Belajar bahasa Mandarin mengenai warna

  Disukai 18
  Dilihat 590
tips

sumber ilustrasi : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:AN
Diterbitkan : 30 Mei 2022 18:23
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UEk8Z5odCFk
Penulis : FRANSISDA TIODORA.F

Anak diciptakan sempurna, dengan akal budi, emosi dan potensi yang luar biasa. Anak memiliki peranan yang sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang. Untuk itu, anak harus diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi dirinya. Bukan hanya itu, anak juga harus diberikan kepercayaan dalam memilih hal-hal yang menarik bagi mereka. Dengan begitu anak juga bisa mengambil keputusan sejak dini. Namun peran orangtua dan guru harus tetap ada sebagai mentor yang baik, memberikan pengertian dan pemahaman ketika anak menemukan hal-hal yang baru bagi mereka.

Keberadaan seorang anak tentu menjadi sebuah harapan bagi bangsa agar menjadi lebih baik. Oleh karena itu setiap anak harus diberikan bekal pemahaman yang maksimal dan berguna untuk masa depannya kelak. 

Di era sekarang, mahir berbahasa asing menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan di masa akan mendatang. Bahasa Mandarin telah menjadi salah satu bahasa asing yang masuk bahasa internasional. Belajar bahasa Mandarin dapat dimulai dari usia dini dengan banyak metode yang menarik agar anak-anak lebih tertarik untuk mengenal bahasa ini.

Belajar bahasa asing pada usia dini memberikan banyak pengaruh yang sangat positif pada perkembangan anak dan juga merupakan investasi yang baik di masa mendatang. Menurut penelitian, anak yang belajar bahasa asing di luar bahasa ibu, akan lebih terbuka pada perbedaan budaya dan juga memiliki sudut pandang yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya bagi para guru memperkenalkan bahasa Mandarin di sekolah maupun di rumah.

Video ini bertujuan membantu guru TK lebih mudah mengajar anak Bahasa Mandarin. Video ini dibuat untuk anak mengenal Bahasa Mandarin lebih mudah dan menyenangkan. Anak mengenal macam-macam warna dalam Bahasa Mandarin, mengajak anak mengenal warna dalam Bahasa Mandarin dengan mudah melalui bernyanyi, flash card, kertas lipat dan YouTube supaya anak senang dan bahagia dalam belajar tannpa merasa tertekan tapi malah tertarik dan menyukainya. Salah satunya bisa menerapkannya seperti video berikut: 


Bookmark

Cari Artikel Lain

Artikel terkait lainnya