Kebersuhan Dan keindahan lingkungan sekolah

  Disukai 5
  Dilihat 197
bacaan

sumber ilustrasi : Fixabay20
Diterbitkan : 14 November 2021 15:50
Sumber : Sumber penulis admin
Penulis : RENI

kebersihan Dan keindahan lingkungan sekolah. Kebérsihan lingkungan sekolah membuat siswa semangat untuk datang ke sekolah dan semangat belajar.prilaku sebagai cermin sekolah.lingkungan yang bersih dapat memperlancar pikiran manusia untuk lebih berpikir positif.penanaman baik untuk lingkungan.Karena udara yang srhat dapat membuat jiwa Kita juga sehat dan semangat untuk melakukan aktifitas yang lebih baik. Jangan merusak lingkungan Karena dengan menjaga lingkungan Kita Akan menyelamatkan Masa depan anak cucu Kita.penanaman pohon kembali identik dengan penghijauan Dan menanam pohon di lahan yang gundul.penanaman kembali dpat mempengaruhi banyaknya oksigen.yang dihirup oleh manusia. Bila di lingkungan sekolah banyak di tanami pohon yang rindang.maka di tempat itu pasti banyak oksigen dan pohon-pohonan bisa mengurangi polusi dan sinar matahari langsung. Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di Alam di sekitar Kita.dimana terdapat interaksi antara makhluk hidup (biotik)Dan makhluk tidak hidup (abiotik) lingkungan menyediakan rangsa gan (stimulus) terhadap individual Dan sebaliknya individual memberikan response terhadap lingkungan.dalam prose’s interaksi itu dapat terjadi perubahan terhadap individual berupa tingkah laku. Oemar Hamalik (2004:194) dalam teorinya kembali ke Alam menunjukan betapa pentingnya pengaruh Alam terhadap perkembangan peserta didik. Lingkungan (environment) sebagai dasar pengajaran adalah faktor kondisional yang mempengaruhi tingkah laku peserta didik. Lingkungan yang berada di sekitar Kita bisa di jadikan sebagai sumber belajar. Yang meliputi :

1. Masyarakat di sekeliling sekolah

2.lingkungan fisik sekitar sekolah, bahan-bahan yang tersisa atau tidak dapat dipakai dan bahan-bahan bekas. Dan bla diolah dapat di manfaatkan  sebagai alat bantu untuk belajar dan peristiwa Alam dan peristiwa yang terjadi di masyarakat. 

Dengan adanya pemanfaatan lingkungan sebagai media pembelajaran, guru berharap siswa Akan lebih akrab dengan lingkungan sehingga menumbuhkan rasa cinta Akan lingkungan sekitarnya. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Menanami halaman sekolah dengan tumbuh-tumbuhan Dan bunga-bunga. 

2. Membawa tumbuh-tumbuhan dan hewan ke dalam kelas

3. Mengusahakan mengoleksi rumpu-rumputan Dan daun -daunan sehingga,ikan binatng air lain nya.


Bookmark

Cari Artikel Lain

Artikel terkait lainnya