Pengaktifan Akun Pembelajaran

  Disukai 4
  Dilihat 187
bacaan

sumber ilustrasi : https://i.ytimg.com/vi/DqO2tNFJy3E/maxresdefault.j
Diterbitkan : 14 November 2021 08:38
Sumber : https://www.belajar.id/
Penulis : MUHRONI

Mari segera aktifkan Akun Pembelajaran dari Kemendikbud, akun ini adalah jawaban dari Pemerintah sebagai Upayya Pemaksimalan Pembelajaran jarak jauh atau PJJ dalam masa Pandemi Covid -19. Akun telah diluncurkan dari 2020 bulan Desember.

mari kita ajak semua Elemen dalam Pendidikan Untuk mengaktifkan akun pembelajaran melalui Operator sekolah.

User Id dan Password dapat diunduh melalui link

pd.data.kemdikbud.go.id , setelah diunduh buka halaman mail.google.com, dan masukan akun yang diberikan kemudian Password yang diminta, dan Gantilah Pasword dengan Pasword baru sejumlah minimal 8 Karakter, dengan Formasi gabungan antara huruf KAPOTAl, huruf kecil dan Angka yang mudah diingat.

Akun Pembelajaran belajar.id bisa dipakai dengan Android dan PC atau Laptop. mudah, karena akun pembelajaran belajar.id menggunakan Akun Google Suite For Education, yang saat ini berubah nama menjadi Google Workspace For Educations. banyak keunggulan tang ditampilkan oleh akun pembelajaran belajar.id

Contoh Aplikasi yang dapat digunakan dengan akun pembelajaran belajar.id adalah

  1. Google Sheet
  2. Google Slide
  3. Google Document
  4. Google Class Room
  5. Google Drive
  6. Google Mail
  7. Bahaso
  8. Quiziz
  9. Zenius
  10. Rumah Belajar

Untuk mengakses Aplikasi menggunakan akun pembelajaran adalah dengan login dalam aplikasi yang ingin digunakan, Pilih Masuk atau “sign-in” lalu masukan akun belajar.id dan Pasword, maka aplikasi siap untuk digunakan

 

Beberapa pertanyaan tentang Akun poembelajaran

  1. Mengapa menggunakan DOMAIN belajar.id

Karena @ belajar.id merupakan nama domain yang dipilih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas dasar mudah diingat oleh pengguna Akun Pembelajaran serta kesesuaian dengan esensi dari pendidikan itu sendiri.

  1. Apakah data kita aman?

Keamanan Akun Pembelajaran diatur sesuai dengan ketentuan peraturan-undangan dalam rangka memberikan perlindungan terhadap:

  1. kerahasiaan data, informasi, dan / atau dokumen aktivitas Akun Pembelajaran; dan
  2. kejadian kejadian kelalaian dalam penggunaan dan / atau catatan data, informasi, dan / atau dokumen aktivitas Akun Pembelajaran.

Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan G Suite for Education, data aktivitas pengguna akun G Suite for Education tidak digunakan untuk kepentingan komersil.

 

Maka dari itu mari Belajar dimanasaja dengan Belajar.id, Segera AKTIFKAN dan GUNAKAN

   


Bookmark

Cari Artikel Lain

Artikel terkait lainnya